Don't waste your life. . .

Because life is too short for the wrong choice. . . !

Konfigurasi Jaringan

Sebelumnya di dalam PC,Notebook atau laptop kita harus diinstall Virtual Box (virtual system),,,, terus lakukan penginstalan OS didalam virtual box . Selain itu, pastikan ! di virtual system dan real system(komputer) telah terinstall OS(Operating Sytem). jangan lupa firewall dimatikan baik yang ada di real system maupun di virtual system sebelum melakukan konfigurasi jaringan.
Berikut Ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan IIS

Konfigurasi jaringan pada real system (di Windows 7):
1. Klik Start.... lalu Pilih Run atau dengan win key+r
Lalu ketik "hdwwiz", tapi kala di windows XP pilih control panel+add new Hardware.... lalu klik OK


2. Selanjutnya akan muncul kotak dialog seperti di bawah, kemudian pilih Next untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.


3. Maka akan muncul kotak seperti di bawah kemudian pilih "install the hardware that manually select from a list(advanced)" kemudian klik next.


4.Kemudian pilih Network adapters dan pilih klik.



5. Setelah itu akan muncul kotak yang isinya nama-nama hardware adapter connection seperti dibawah ini, lalu pilih hardware dari Microsoft, lalu pilih microsoft loopback adapter yang berfungsi sebagai penghubung antara
operating system di virtual system dan real system


6. Lalu klik Next dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini :






Setelah IIS diaktifkan.., maka kita tinggal mengatur IP pada Virtual maupun real windows..
cara pengaturanya adalah sebagai berikut..

  1. Klik " Start menu " pada bar kemudian klik Control panel.
  2. Pilih " Network Connections "
  3. Klik kanan pada VirtualBox Host-Only Network, kemudian pilih propertis.
  4. Klik pada Internet Protocol (TCP/IP), kemudian klik Properties.
  5. Atur IP Address pada Real 192.168.0.1 dan pada real 192.168.0.2
Untuk " Subnet mask " , " Default gateway " dan setungan DNS nya kita buat standart saja....
6. Kemudian Klik " Ok ".

Apabila antara real dan virtual sudah terkoneksi, maka kita bisa mengeceknya dengan cara:
  1. Klik Start menu, kemudian Run
  2. CMD, kemudian ping ke 192.168.0.1 / 192.168.1.1, tergantung kita mengeset IP pada konfigurasi..


Tampilan di atas menunjukkan antara windows virtual dan real sudah terhubung. . . . !

Sekian & Terima Kasih. . . . !

0 komentar:

Posting Komentar